Investasi Forex secara Online

Jumat, 11 April 2008

Kemenangan Seorang Dermawan

Konon di Inggris sana ada sebuah kontes ide. Barang siapa yang memberi ide terbaik tentu akan menjadi pemenang dan mendapat hadiah. Hadiahnya hanya untuk 1 ide terbaik berupa uang sebesar 100.000 PoundSterling. Pertanyaan kontes tersebut adalah "Jika ada memenangkan uang 100.000 PS, akan anda gunakan untuk apa?". Cukup sederhana soalnya dan mungkin cukup sederhana juga untuk menjawabnya.

Tahukah ada ide apa yang akhirnya memenangkan kontes tersebut dan mengapa akhirnya dewan juri memenangkan ide tersebut?

Singkat cerita, ide yang menang adalah "Jika saya memenangkan uang 100.000 PS maka saya akan pergunakan 25%-nya untuk kehidupan saya dan 75%-nya akan saya bagi-bagikan ke orang-orang".
Sang dewan juri menilai bahwa sebagian besar ide berkisar tentang membahagiakan diri sendiri, tetapi ide ini justru sebaliknya sebagian besar hasil akan diberikan untuk orang lain, sementara 25%-nya adalah yang wajar untuk dinikmati diri sendiri.

Akhirnya sang pemenang kontes diberikan hadiah dengan syarat, si pemenang harus segera merealisasikan idenya sesaat setelah menerima hadiah. Panitia menyediakan sebuah crane (semacam tiang untuk membetulkan lampu lalulintas), orang itu naik ke sana dan menyebarkan lembaran uang dimana semua orang di bawahnya menanti "hujan duit" dengan antusias.

Tidak ada komentar: